Breaking

Sunday, 5 April 2015

Kaum Munafik di dalam partai seperti apa sih?


Tahun 2014-2015 partai-partai sibuk menyelenggarakan kongres, munas atau muktamar. Didalam helatan 5 tahun sekali itupun, di internal tiap partai ikutan sibuk. Baik sibuk untuk menyelenggarakan, sibuk kasak-kasuk untuk mendukung calon pemimpin dan juga sibuk bermanuver untuk mendapatkan posisi dalam partai hingga 5 tahu kedepan. 

Yang menarik untuk disimak itu adalah kesibukan anggota partai yang bermanuver untuk mendapatkan posisi. Hal yang wajar dalam partai politik ketika setiap orang bermanuver didalamnya. Ada yang mencari aman tapi menjual diri, ada yang berpihak pada kubu tertentu dan sebagainya. 

Wajar-wajar saja!

Tapi ada beberapa hal yang tidak wajar didalam manuver terjadi. yaitu manuver para kaum munafik. Atau  Kelompok para munafik.

Kelompok ini bukan termasuk kelompok orang-orang yang mencari aman dan tidak berpihak, tapi kelompok orang yang SEOLAH-OLAH berpihak dan berjuang dimata setiap kelompok. Kelompok ini akan mengatakan pada setiap pihak bahwa dia berpihak dan memberikan pandangan dan strategi kepada setiap pihak yang mereka temui. 

Mereka akan "menjual" informasi kepada pihak A setelah dapat info dari pihak B, begitupun sebaliknya, mereka lakukan melalui berbagai "Tangan" 

Ketika kelompok munafik ini diketahui tindak tanduknya oleh pihak A, mereka akan katakan, "Itu strategi kami, jangan takut! itu cara kami dapatkan informasi dan itu cara kami bermain untuk membantu anda". Begitupun terhadap kelompok B mereka akan mengatakan hal yang sama.

Ujung-ujungnya mereka akan terlihat pahlawan di depan setiap kelompok. Ketika kelompok A menang, maka mereka "Menagih" balas budi. Mereka sudah "berkeringat" dan mereka katakan mereka rela dikatakan munafik untuk memenangkan para pihak. 

Harapan mereka, kelompok A akan melihat bahwa kemenangan ini adalah berkat perjuangan dan pengorbanan mereka, kelompok munafik. Begitupun ketika kelompok B yang menang, mereka akan mengatakan yang sama dan "Menagih balas jasa"

Kelompok ini banyak sekali. Dan untuk mengetahuinya sangat mudah. bagaimana cara mengetahuinya?

Jika ada yang kita tahu mendukung kelompok A, maka jangan sekali-kali percaya bahwa dia sebenarnya mendukung kelompok B. Itu jelas kelompok munafik! Tapi jika ada orang yang tetap mengatakan A dihadapan B, ketika B menang, mereka bisa saja rekrut orang yang mendukung kelompok A karena ada pertimbangan khusus.

Jika ada yang kita tahu mendukung kelompok A, tapi ketika kelompok B menguat. konstelasi politiknya menguat kelompok B, maka para kaum Munafik ini akan mempublikasi bahwa mereka sebenarnya tidak mendukung kelompok A. Selama ini mereka di fitnah mendukung kelompok A, padahal mereka hanya mencoba untuk memberikan masukan secara objektif bagi kelompok A dan B. mereka akan "mencuci tangan" dan mencari pembenaran.

Siapapun kelompok yang menang, maka jangan gunakan orang-orang itu, mereka adalah bagian dari kelompok kaum Munafik... Setiap saat mereka bisa menusuk dari belakang dan bisa merugikan kalian! 

No comments:

Post a Comment