Novel berdoa saja agar Ahok dan timnya tidak berubah pikiran.


Si Novel itu menyatakan ke publik Ahok penista agama tanpa menggunakan kata diduga. Artinya Novel sudah memvonis Ahok. Si Novel itu menyatakan ke publik Ahok gila tanpa bisa membuktikan secara medis bahwa Ahok gila. Artinya novel sudah memvonis Ahok. Rizieq dilaporkan pihak lain karena diduga menistakan agama, Novel bilang ini pengalihan isu agar kita tidak fokus terhadap kasus Ahok. 

Belum lagi kalau dicari rekam jejak sikap dan statement Novel ke Ahok, mungkin bisa ada lagi. Coba aja cari..

Ahok sayangnya tidak cengeng, kalau dia cengeng sudah dari awal si Novel dan orang-orang yang berkoar-koar dimedia, dipidanakan karena mencemarkan nama ahok. Kalau mau ikuti ajaran agama juga, tentu tidak dibenarkan seseorang memvonis orang lain tanpa diadili. Saya pikir semua orang sudah tau itu..

Misalnya Novel dituduh mencuri padahal dia tidak mencuri. Tapi orang sudah mengatakan novel pencuri, novel maling. Boleh apa tidak? Tentu tidak boleh, Novel harus diperiksa dan harus diadili dulu. Biar pengadilan yang memutuskan novel mencuri atau tidak. Kan gitu..

Kalau ternyata Novel divonis mencuri tapi Novel merasa tidak mencuri, dia bisa melakukan upaya hukum selanjutnya dengan melakukan banding. Jadi tidak boleh sembarangan orang menuduh, menuding dan memvonis seseorang bersalah tanpa ada bukti putusan hukum. Bisa dipidanakan..

Soal Novel mau melaporkan Ahok terkait ucapan ahok soal Fitsa Hats. Sah-sah saja, tapi jangan lupa laporannya harus ada kata "Mungkin". Ahok bilang, MUNGKIN Novel malu karena dia berpandangan tidak boleh dipimpin oleh orang kafir yang beda iman. Jelas ada kata MUNGKIN.

Menurut KBBI: Kata Mungkin itu artinya: Tidak atau belum tentu; barangkali; boleh jadi; dapat terjadi; tidak mustahil.

Jadi jangan lupa Ahok mengatakan MUNGKIN, tapi jangan lupa juga Novel tidak pakai kata DIDUGA ketika menyataka ahok menistakan agama dan gila.

Jadi Novel doakan saja Ahok dan Timnya tidak berubah pikiran dan melaporkan apa yang diucapkan Novel ke ahok. Berdoa aja vel..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.