Saya memberikan pendidikan politik kepada anak buah SBY soal KTP Ganda



Baca artikel ini..: "Walau ada seseorang yang memiliki 100 KTP di DKI, dia tidak akan bisa melakukan kecurangan. ini penjelasannya.."

Saya jelaskan di artikel itu soal KTP Ganda. Bahwa KTP Ganda itu sama sekali tidak bisa dipakai untuk melakukan kecurangan seperti yang di isukan selama ini. 

Jadi clear ya.. bahwa kalaupun benar ada FISIK KTP Ganda seperti yang beredar di medsos, tetap tidak bisa dipakai untuk lakukan kecurangan Pilkada.

Tapi ternyata di media sosial, Andi Arief anak buahnya SBY menyebarkan soal KTP Ganda ini yang katanya dari Fedex dan petugas Bea cukai. Dia meminta Bawaslu dan KPU untuk bergerak menangani hal ini. Tentu saja saya tertawa membaca statement Andi Arief itu..

Pertama, Andi Arief tidak dapat membuktikan Fisik dari KTP Ganda yang dia upload. Apakah itu benar atau tidak? Tapi anggaplah itu benar. Kalaupun itu benar, maka itu bukan urusan KPU dan Bawaslu! Hahaha! Gak ada urusan KPU dan Bawaslu dengan KTP Ganda.

Urusan KPU dan Bawaslu itu, kalau ada DATA Pemilih sementara yang ganda atau yang tidak beres. Itupun Andi Arief harus berikan bukti fisik. Andi Arief and the gank datang ke Bawaslu dan KPU lalu berikan softcopy, hardcopy dan bukti dilapangan ada masalah dengan data pemilih.

Bukan malah urusan Fisik KTP Ganda jadi urusan KPU dan Bawaslu! Hahahaha..😄 Andi Arief yang anak buahnya SBY gak paham. 

Kedua, Andi Arief harus buktikan fisik KTP Ganda itu ada, juga yang berikan KTP itu. Jangan-jangan gambar yang diupload andi, gambar hoax. Andi Arief mengatakan bahwa KTP Ganda itu banyak dari etnis tertentu, berdasarkan foto KTP Ganda yang dia upload di twitternya. 

Artinya Andi Arief sudah menuduh bahwa KTP Ganda itu dari etnis tertentu, maksudnya etnis cina. Sesuai foto di KTP ganda yang diuploadnya.

Seorang netizen lalu mengubah foto orang yang ada di KTP ganda dengan foto Andi Arief sebagai bukti bahwa kemungkinan yang diupload andi Hoax. Artinya kalau foto dari netizem itu disebar, maka bisa-bisa Andi Arief dituduh akan melakukan kecurangan, lalu dia diproses secara hukum. Bisa kan?


Jadi saya pikir jelas ya.. soal KTP Ganda ini pertama tidak bisa dipakai untuk melakukan kecurangan. Kedua, urusan KTP ganda bukan urusan Bawaslu dan KPU. Ketiga, soal KTP Ganda yang tersebar itu gak ada bukti fisiknya dan hanya gambar yang bisa diedit oleh siapapun.

Dan khususnya buat Andi Arief yang anak buah SBY semoga penjelasan saya ini bisa menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.