Breaking

Tuesday, 30 May 2017

Revisi UU anti Terorisme dihambat untuk menjatuhkan elektabilitas Jokowi di 2019? Keluarkan Perppu aja!


Jokowi sibuk minta RUU anti Terorisme disegerakan agar ada legalitas hukum menangani kaum radikal yang menjadi bibit munculnya Terorisme. Eh, para politisinya malah sibuk berdebat gak jelas. entah itu mau cari panggung atau memang mereka punya niat agar revisi UU ini tidak jadi.

Yang pasti kalau Jokowi berharap DPR segera menuntaskan RUU Anti Terorisme ini, sama saja kayak pungguk merindukan bulan. Gak bakal selesai. 

Lihat saja revisi UU ini sudah dari tahun lalu tidak selesai-selesai dan ketika di minta untuk disegerakan karena keadaan genting seperti sekarang mereka malah saling debat ngak jelas.

Jadi kayak ogah-ogahan dan seperti ingin membuat Jokowi tidak berdaya hadapi Terorisme. Apa mereka ingin supaya Jokowi dianggap gagal? Apakah ini berhubungan dengan Pilpres 2019? Mereka ingin elektabilitas Jokowi jatuh dengan kasus terorisme ini? wah! ini kalau benar keterlaluan..

Revisi UU Terorisme ini sudah terlalu lama dan tidak selesai-selesai. Apa tujuan DPR hingga tidak ingin menyelesaikan hal ini? aneh kan? 

Jadi tidak salah kalau ada pandangan bahwa orang-orang yang memperlambat revisi ini tujuannya ingin menjatuhkan elektabilitas Jokowi di 2019.

Keterlaluan jika karena politik lalu menggadaikan Indonesia, menggadaikan rakyat yang menjadi korban radikalisme dan terorisme.

Sudahlah Pak Jokowi, sudah cukup waktu dan bukti untuk anda mempercayai bahwa DPR memang tidak ingin merevisi UU Terorisme. Entah tujuannya untuk menjatuhkan elektabilitas anda atau mendukung terjadi kekacauan, yang pasti mereka tidak punya niat baik pada anda.

Anda keluarkan saja Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) anti terorisme secepatnya, agar pemerintah bisa bekerja cepat. 

Ketika hari ini Perppu anda keluarkan, maka hari ini juga pemerintah bisa bekerja memberantas radikalisme dan terorisme di negara ini. Semakin cepat pemerintah bertindak, maka semakin banyak rakyat Indonesia yang selamat dari tindakan radikalisme dan terorisme.

Yang perlu Pak Jokowi pikirkan sekarang adalah gunakan kekuasaan untuk menyelamatkan bangsa dan negara, soal DPR biar rakyat yang menilai. Rakyat tau mana anggota DPR atau Partai yang ingin Merevisi UU Anti terorisme secepatnya dan mana yang sengaja memperlambat.

So.. Pak Jokowi, segera keluarkan Perppu anti Terorisme untuk menyelamatkan bangsa ini. DPR kemungkinan besar tidak akan merevisi UU tersebut. 

No comments:

Post a Comment