Apakah statement rizieq ini masuk rencana makar atau tidak? Kalau tidak maka...


Ultimatum yang dilakukan Rizieq terhadap negara kesatuan Republik Indonesia, apakah ini masuk dalam tindak pidana makar atau tidak?

Ini beritanya
Rizieq Shihab: Pilihannya Rekonsiliasi atau Revolusi. http://bit.ly/2rv0OPZ

Pertama bahwa, tidak ada legal standingnya seorang Rizieq bisa mengultimatum Pemerintah.

Kedua, dengan mengancam revolusi, artinya jika Pemerintah tidak mau rekonsiliasi maka Rizieq akan melakukan kekerasan kepada pemerintah!

Menurut KBBI, Revolusi adalah: Perubahan pemerintahan yang dilakukan dengan kekerasan. Pemerintah diancam dengan Revolusi oleh Rizieq.

Ketiga, berdasarkan KUHP yang dimaksud untuk menggulingkan Pemerintah hukumannya 15-20 tahun dan seumur hidup.

Keempat, berdasarkan kasus-kasus makar lainnya, semuanya baru diduga berniat sudah dijadikan tersangka. Kalau rizieq diucapkan terbuka.

Pertanyaannya, dari 4 hal yang saya sampaikan, apakah statement terbuka Rizieq ini masuk dalam Kategori Makar, pengancaman atau bukan?

Kalau itu bukan makar atau pengancaman, maka semua pihak yang dipidana karena melakukan sama seperti Rizieq atau bahkan dibawah itu, harus dibebaskan.

Kalau itu bukan makar atau pengancaman, artinya setiap orang nanti boleh mengancam Pemerintah atau berencana menggulingkan pemerintah..

Mudah-mudahan pihak kepolisian bisa menyimpulkan statement Rizieq itu, apakah ada unsur pidananya atau tidak. kalau ada segera ditindak. Kalau tidak ada, mudah-mudahan polisi bisa menjelaskan kenapa itu bukan tindak pidana. Agar jelas dan tidak ada fitnah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.