Breaking

Sunday, 4 June 2017

Menolak kedatangan kelompok radikal, itu bukanlah Persekusi. Harus bisa bedakan antara penolakan dan pemburuan.


Karena banyak orang aneh menyamakan PERSEKUSI dengan penolakan rakyat terhadap kelompok radikal, saya ikut tergerak untuk menjelaskan.

Apa itu Persekusi? menurut KBBI persekusi itu adalah Pemburuan sewenang-wenang. Melakukan pemburuan terhadap pihak lain, memburu pihak lain. Persekusi lengkapnya adalah Pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Kasus Persekusi terhadap anak 15 tahun yang kini pelakunya sudah ditangkap, adalah contoh nyata Persekusi. Mereka memburu anak itu sampai dapat dan disakiti.

Kalau saya menolak orang atau kelompok yang datang ke daerah saya karena orang yang mau datang itu punya track record negatif, itu bukan Persekusi. Memburu dan Menolak itu berbeda, aneh saja kalau ada orang yang menolak disamakan dengan orang yang memburu. Pemburuan beda dengan Penolakan.

Cukup jelas ya.. jadi gak perlu pakai alasan apapun, intinya kalau ada yang mengklaim sebagai polisi moral dengan menindak, langsung diciduk polisi!

Mau dia ormas yang berlabel agama maupun oknum yang berpakaian agamis, ciduk! karena hukum gak melihat label dan pakaian. Yang dilihat perbuatan.

Semoga bermanfaat dan jangan mau dibodoh-bodohi oleh orang bodoh yang tidak bisa membedakan Pemburuan dengan Penolakan.

No comments:

Post a Comment