Elu yang malas dan miskin, kenapa keluarga Jokowi yang disalahkan?


Jokowi mau pake baju seharga 100 ribu itu hak dia, mau pake baju seharga 5 juta, itu juga hak dia. Kenapa jadi masalah? Keluarga Jokowi mau pake tas seharga ratusan juta atau seharga 500 ribuan, itu hak mereka. Kenapa jadi masalah?

Yang bermasalah dan sakit jiwa itu bukan Jokowi dan keluarganya, tapi yang mempermasalahkan barang yang dipakai Jokowi dan keluarganya.

Duit, duit mereka, kenapa jadi kalian yang meriang? mau mereka beli pesawat pribadi pun, itu hak mereka. Kecuali duit elu yang dipake.. Siapa suruh elu miskin sehingga gak mampu beli tas ratusan juta? mosok elu miskin terus orang lain harus jaga perasaan elu. Sakit jiwa..

Yang dikritisi itu adalah kebijakan Jokowi, bukan soal baju atau tas keluarga Jokowi. Mau murah atau mahal itu bukan urusan elu pada.

Kalau ada yang bilang, dia kan Presiden, jadi dia harus kasih contoh. Loh!? sejak kapan beli barang mahal adalah perbuatan tercela? Yang tercela itu adalah, beli barang mau murah atau mahal dengan uang korupsi, nah itu yang tercela. kalau ini kan enggak..

Malah bisa jadi elu pada yang beli barang dan nafkahi keluarga dengan uang haram. Markup harga beli barang buat dikantor misalnya. Iya kan?

Jadi sekali lagi, kalau elu miskin jangan nyinyir dan malas, tapi kerja keras untuk bisa beli barang mahal seperti keluarga Jokowi.

Itu hal pertama... hal yang kedua adalah, Harusnya gak perlu jadi masalah, tapi banyak orang bodoh yang mempermasalahkan tas seharga puluhan juta yang dipakai anak dan istri Jokowi. Mereka mempermasalahkan soal KESEDERHANAAN keluarga Jokowi yang selama ini mereka lihat. Menurut mereka tidak sesuai dengan kenyataan.

Kenapa saya menyebut mereka bodoh? karena sederhana menurut mereka itu adalah harus tampak miskin dan semuanya diukur dengan uang.

Orang yang bersikap bersahaja dan apa adanya itu sederhana. Orang yang punya mobil harga milyaran tapi bersahaja, itu sudah sederhana. Ada orang miskin yang tidak bersahaja, suka berlebih-lebihan bicara, berdandan berlebihan, itu bukan sederhana. Lebih sederhana orang yang punya banyak uang.

Ada orang yang turun dari mobil ferrari, pakai kaos dan celana biasa, lalu dia ke rumah sosial, berbaur disana dan berikan sumbangan. Ada orang yang biasa naik angkot, duit ngutang, Baju dan celana pinjaman, pulang kampung lagaknya udah kayak raja minyak. banyak kan?

Mana yang sederhana? Yang punya ferrari tapi ke rumah sosial, atau yang naik angkot tapi berlagak raja minyak dikampung? yang punya ferrari kan?

Yang punya Ferrari mau pakai baju yang murah itu hak dia juga, kenapa orang-orang bodoh ngamuk dan bilang itu pencitraan? duit-duit dia. Dia mau pencitraan juga sah-sah saja, itu hak dia, kenapa jadi elu pada yang sewot? dia pakai yang mahal lu ngamuk, pakai yang murah, lu ngamuk juga!

Itu namanya penyakit hati dan sakit jiwa. Orang mau ngapain dengan uangnya sendiri, kenapa kalian yang emosi? kan sakit jiwa 😄

Jelas ya.. sederhana itu bukan soal materi tapi soal sikap. Hanya orang tolol dan sakit jiwa yang anggap sederhana itu materi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.