Breaking

Friday, 28 July 2017

Lucu-lucuan dalam pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas


Saya mau menanggapi tentang pertemuan Prabowo dan SBY bukan karena mereka penting, tapi karena ada yang lucu dalam pertemuan itu.

Ini ibaratkan orang pake gelang emas palsu ke pasar sampe ke kaki-kaki, agar dianggap orang kaya dan orang penting oleh orang di pasar yang becek. Dia berharap dan merasa orang-orang di Pasar akan takjub melihat dia. 

Sayangnya malah jadi bahan tertawaan, jadi kayak badut tukang sulap. Apalagi orang-orang di pasar itu tau mana emas asli dan mana emas palsu, mereka sudah terbiasa beli dan menjual emas. Makanya ditertawakan..

Sebelum pertemuan, sudah heboh para pendukung Prabowo dan SBY wara-wiri di media, seolah-olah akan ada hal yang maha penting. Bahkan di Cikeas, barisan pendukung sudah dikumpulkan, wah pokoknya kayak besok mau kiamat, di media dan media sosial berisik beritakan hal ini.

Eh, ngak taunya pertemuan itu hanya menghasilkan pengulangan curhatan SBY beberapa bulan lalu dan tudingan Prabowo karena kalah di DPR. Saya rasa awak media pada ngomel juga, karena kehebohan yang dibuat, ternyata tidak sebanding dengan apa yang dikeluarkan Prabowo dan SBY. 

Mungkin Prabowo akhirnya menyadari bahwa mereka bukan orang penting dan pertemuan ini bukan pertemuan penting, jadi beliau berstatement duluan untuk menetralisir hal ini. Ketika sampai di Cikeas, Prabowo langsung mengatakan "Kok ini kayak pasar malam?" Intinya dia mau katakan dia tidak ikut-ikutan dalam hal berlebih-lebihan ini.

Prabowo mungkin sadar bahwa pertemuan mereka jadi bahan tertawaan karena dibuat berlebih-lebihan, tidak sesuai dengan isinya nanti. SBY mungkin menangkap statement Prabowo dan tidak mau jadi bahan tertawaan juga, maka dia bilang ini hanyalah pertemuan biasa.

Tapi SBY mau alasan apapun gak bisa, faktanya di cikeas udah kayak pasar malam dan persiapannya juga heboh tingkat dewa. Satu-satunya cara kalau mau aman adalah SBY menyalahkan anak buahnya. SBY katakana bukan dia yang buat ini jadi berlebih-lebihan, tapi anak buahnya.

Nah dari sisi ini saja sudah terlihat tidak menyatunya antara Prabowo dan SBY, harusnya Prabowo hargai saja yang dilakukan pihak Cikeas. Tinggal nanti saat berdua, Prabowo bisikkan ke SBY agar selanjutnya tidak perlu heboh dan norak begini, yang ada hanya jadi bahan tertawaan banyak orang. Bukannya dengan cari aman dan seolah-olah Prabowo tidak ikutan dengan pola heboh SBY, Bagaimana mau kerjasama kalau begini?

Jadi ketika ditanya pendapat saya soal pertemuan Prabowo dan SBY, Saya bilang, saya kayak nonton acara Srimulat bukan politik. Kalau isi pertemuannya, jelas gak ada hal yang pentingnya sama sekali. SBY mengulangi curhatnya dan Prabowo melampiaskan kekesalan karena kalah di DPR.

Yang menarik dalam pertemuan Prabowo dan SBY itu cuma dagelan soal pasar malam, dan itu lucu banget!. hehehe.. 

No comments:

Post a Comment