Breaking

Wednesday, 9 August 2017

Membandingkan rezim SBY dengan rezim Jokowi


Gini gue jelasin ya soal perbandingan yang benar supaya paham. Dan ingat yang mulai membanding-bandingkan itu bukan Jokowi. catat ya.

Membandingkan rezim SBY misalnya dengan rezim Jokowi, itu harus apple to apple. Kalau gak gitu, tidak bisa dibilang perbandingan.

Logikanya, apakah bisa mangga dibandingkan dengan apel? Pasti ada yang bilang bisa, ada juga yang bilang tidak bisa karena bentuknya beda. Sebenarnya bisa, tapi harus di CONVERT. Semua komponen bentuk dan rasa apel di convert ke mangga. Partikel per partikel harus di convert.

Ketika sudah di convert partikel per partikel mangga menjadi setara dengan partikel apel, barulah kita bisa membandingkan antara apel dan mangga. Begitupun jika kita membandingkan rezim Jokowi misalnya dengan Rezim SBY. harus di convert dulu, karena beda masa dan situasi.

Kenapa harus begitu? salah satu contoh saja, ketika SBY jadi Presiden tahun 2004, Facebook baru lahir, yang gunakan juga tidak seperti sekarang. 3 Tahun kepemimpinan SBY, penggunanya Facebook belum sebesar seperti sekarang. Twitter 2006 baru lahir dan Whatsapp juga belum lahir pada tahun 2007.

Dengan kondisi seperti itu, efek dari Facebook untuk kritisi pemerintah belum bisa seperti sekarang. suasana akhirnya berbeda juga 😊

Itu baru dari satu sisi kecil, sisi Facebook saja rezim SBY berbeda dengan rezim Jokowi. Jadi harus di convert dulu kalau mau dibandingkan. Belum lagi saat itu masih eurofia karena era baru dimana pemilihan Presiden dilakukan secara langsung oleh rakyat. Itu pengaruh juga.

Jadi kalau mau menyalahkan rezim Jokowi dengan membandingkan, maka yang membandingkan harus mampu mengconvert ke zaman SBY, misalnya. Begitupun kalau rezim SBY dibandingkan ke rezim Soeharto, tidak adil kalau tidak apple to apple lalu salahkan rezim SBY.

Yang pasti... Rezim Jokowi meneruskan dan memperbaiki berbagai hal yang mungkin salah di rezim SBY. Itu sudah pasti dan tidak bisa dipungkiri.

Jadi kalau mau main membandingkan tanpa apple to apple, maka pasti lebih hebat rezim Jokowi daripada SBY, karena Jokowi memperbaiki.

Makanya saya menulis, apakah sebelum Jokowi jadi Presiden, negara ini dipimpin oleh para dewa? gak kan? https://t.co/tqTxASuRD3

So.. jangan coba-coba mencari kesalahan Jokowi dengan cara membanding-bandingkan, yang ada malah bisa dipermalukan.

No comments:

Post a Comment