Kenapa KPK harus di bubarkan?


Ada yang bilang, bukan lembaga KPKnya yang gak beres, tapi karena oknum di dalam KPK nya. Saya bilang kedua-duanya yang gak beres, bukan hanya oknumnya. Kalau cuma oknumnya, kenapa walau sudah berganti orang di KPK, tapi kelakuan dan polanya sama dengan KPK periode sebelumnya?

Artinya siapapun yang mengisi lembaga KPK, maka mereka hanya meneruskan kebobrokan pekerjaan KPK periode-periode sebelumnya. KPK.

Solusinya, lembaga ini dibubarkan saja. Dulu KPK dibentuk karena lembaga lain dianggap gak beres, sekarang ini KPKnya biang gak beres.

Berikan kewenangan KPK ke lembaga lain, misalnya kepolisian. Apalagi selama ini yang kerja di KPK anggota kepolisian. KPK cuma nama doang.

Komisioner KPK itu dipilih oleh DPR. Kalau ada oknum DPR atau Partai punya masalah hukum, maka mereka akan pilih yang bisa mereka atur. Atau orang-orang yang rekam jejaknya bermasalah juga, sehingga sama-sama saling menjaga. KPK dijadikan alat untuk menjaga kasus saja..

Contoh terbaru, KPK menjadikan pihak ke tiga pelaku utama tindak pidana. Mereka akalin pasal untuk pejabat negara ke kontraktor. Ini penjelasannya.

"Mungkin untuk menutupi kasus pribadi, KPK Mentersangkakan kontraktor swasta dengan pasal untuk pejabat negara!"
https://t.co/pX2w3fk6B2

Untuk menutupi berbagai borok dan kelemahan, KPK membuat berbagai opini heroik dan terzolimi sehingga mereka di dukung banyak orang.

Padahal kalau dilihat secara objektif, semua kasus besar yang jadi tanggungjawab mereka, tidak mereka kerjakan. Belum lagi intrik di dalam.

Jadi selama KPK dipilih oleh DPR, maka selama itulah KPK hanya sebagai lembaga untuk menjaga kasus para oknum agar tidak diusut. Kalau ada yang berani mengusut, maka dapat dipastikan orang itu tidak akan terpilih menjadi komisioner KPK. Langsung gugur..

Kasus yang terang benderang pelakunya, oleh KPK bisa dipelintir dan mereka rela korbankan pihak lain sebagai kambing hitam. Yang paling terbaru itu yang saya bilang tadi, pihak ke tiga dikorbankan jadi pelaku utama. Sedang yang pemain utama dijadikan "orang suci"

Kalau ada desakan masyarakat untuk ungkap kasus besar, maka KPK terpaksa akan proses, tapi bukan pelaku utamanya yang diproses, tapi ada pihak lain yang mereka korbankan.

Kalau orang mulai ragukan KPK, maka kasus-kasus kecil diangkat lalu mereka tampil bak pahlawan. Seolah-olah itu kasus besar..

Jadi dengan kondisi KPK sebagai penjaga kasus besar ini, apakah masih perlu dipertahankan? Sayang uang negara terbuang sia-sia.

Rekam jejak KPK membuktikan, siapapun pimpinannya, mereka meneruskan kengawuran KPK periode-periode sebelumnya. 

1 komentar:

  1. Kasus pembunuhan munir banyak yang menutupi....
    Kpk yang mau mengusut slalu di ancam sama anggota yang terjaring biar yang menyuruh mbunuh gak tertangkap....
    Kapan selesainya kalo selalu berantai....masyarakat dah bisa memberi nilai mana pemimpin yang membela rakyat mana yang mbela sendiri....
    Salam dua periode pak jkw

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.