Breaking

Wednesday, 6 December 2017

Fix! peserta reuni 212 cuma 185 ribu orang, bukan 7,5 juta orang!

Saya tidak perduli dan tidak mau tau kalau peserta reuni 212 pesertanya mau sedikit atau banyak yang datang, mau sukses atau tidak, karena bagi saya setiap orang berhak untuk berkumpul. Saya kritisi acara 212 karena isi dari pertemuan itu gak jauh-jauh dari urusan judge Jokowi. Orang di suruh datang cuma untuk mendengarkan orasi kritik kepada pemerintah, sedangkan pemerintahnya sedang sibuk memperbaiki berbagai kerusakan dan berbagai hal lainnya untuk kemaslahatan rakyat.

Tapi intelektual dan rasa kenormalan saya terganggu mana kala Panitia reuni 212 menyatakan bahwa peserta yang hadir di reuni itu ada 7,5 juta orang lebih. Saya heran, Mosok sih bisa sampai segitu banyak orang? sebagai orang lapangan dan sudah hattam soal demo-demoan, tentu saya merasa aneh, kok bisa ya sampai segitu?

Makanya saya coba menghitung berapa sih luas area Monumen Nasional (Monas) itu?  luas area monas 80 Hektar. Kalau 1 hektar itu adalah 10.000 M2, artinya 80 Hektar adalah 800.000 M2. Agar banyak yang paham, dari 80 Hektar area di monas, berdasarkan bukti gambar yang terpakai untuk Peserta reuni saya ambil setengahnya saja yaitu 40 hektar. Jadi kalau 40 Hektar berarti 400 ribu M2. Kalau per peserta speacenya di hitung 1 M2, maka peserta reuni itu hanya ada 400 ribuan orang. Itu pun bisa kurang karena tidak semua area yang 40 Hektar itu terisi oleh peserta. 

Mari coba kita hitung lagi lebih spesifik, berdasarkan data foto google earth untuk melihat area yang boleh ditempati oleh Peserta. Di bawah ini Foto area Monas tampak atas, yang saya warnai kuning adalah area tempat para peserta berdiri, di luar dari itu tidak boleh karena area taman.

Dari luas area Monas, ternyata area untuk peserta hanya 20%, artinya hanya 16 Hektar area yang boleh di tempati oleh peserta. 
Gambar 1

Gambar di bawah ini adalah suasana area monas tampak dekat dan dalam keadaan kosong. terlihat jelas area yang boleh di tempati oleh Peserta dan mana yang tidak boleh sesuai dengan peta di gambar 1
Gambar 2

Gambar di bawah ini posisi pengambilan gambar sama dengan posisi pengambilan gambar di gambar 2. Bedanya gambar di bawah ini sudah terisi dengan peserta reuni. Jika dibanding dengan Gambar 1 dan gambar 2, semuanya klop, di mana ada area yang boleh di tempati peserta dan mana yang tidak boleh. 
Gambar 3
Jadi dari foto 1, 2 dan 3 kita sudah mendapatkan fakta bahwa area yang dipergunakan oleh peserta reuni 212 hanya 20% dari 80 Hektar area Monas. Hanya 16 Hektar atau 160.000 M2. Kalau 1 orang mewakili 1 meter persegi, artinya peserta reuni berjumlah 160 ribu orang, bisa jadi kurang karena masih banyak ruang kosong. 

Video di bawah ini bisa membuktikan bahwa gambar 1,2 dan 3 klop dan terlihat masih banyak ruang kosong di area tersebut. Begitu pun tampak orang yang ada di luar area monas, banyak sekali ruang kosong. Tapi supaya tidak terjadi perdebatan, saya anggap tidak ada ruang kosong, semuanya 1 Meter persegi per orang.

Kalau dihitung tanpa ruang kosong, maka di area Monas pesertanya ada 160 ribu orang dan di luar dari monas 15% dari jumlah peserta di dalam area monas. Berarti total peserta adalah 160 ribu (dalam area Monas) ditambah 24 ribu (luar arena monas) menjadi 184 ribu peserta, kalau mau dibulatkan 185 ribu peserta!


Dari fakta-fakta ilmiah yang saya sampaikan ini, ternyata menimbulkan reaksi dari para pecinta reuni 212. Saya berharap mereka punya hitungan ilmiah yang bisa menguatkan hitungan dari panitia reuni 212 bahwa peserta reuni sebanyak 7,5 juta lebih, ternyata yang saya dapatkan hanya tudingan dan tudingan. Ada yang bilang saya nyinyir, ada yang bilang saya gak suka Islam, ada yang bilang kenapa harus dihitung dan berbagai reaksi negatif lain, tapi kebanyakan mereka menuding karena saya tidak suka Islam.

Inilah kebodohan yang terjadi di negeri ini, ketika saya menghitung dengan ilmu hitung bukan dengan ilmu gaib, mereka malah bereaksi berlindung di balik label agama untuk membenarkan hitungan antah berantah lalu menuding orang yang gunakan ilmu sebagai orang yang tidak menyukai Islam. Mereka membuat opini bahwa gunakan ilmu artinya tidak suka Islam! Astagfirullah... 

Tentu saya heran, sejak kapan menghitung dianggap tidak suka Islam? sakit jiwa kan? lagian saya menghitung karena panitianya bilang ada 7.5 juta orang. Sebagai manusia normal, bagi saya hitungan itu tidak masuk akal sehat manusia mana pun, makanya saya hitung. Kalau menghitung itu dianggap tidak suka Islam, artinya panitia yang menghitung bahwa ada 7.5 juta peserta reuni berarti orang yang gak suka Islam juga dong? atau mereka samakan Panitia itu dengan Islam? karena saya dianggap membantah panitia maka saya dituduh tidak suka Islam, Ini jelas pembodohan permanent dan sangat berbahaya.

Atau anggap saja semua area monas yang 80 hektar itu boleh di tempati semuanya. Taman dan tempat-tempat yang tidak boleh ditempati boleh di tempati peserta. 100% semua area monas bahkan sampai ke tugu monasnya boleh di tempati peserta! tetap saja tidak bisa mencapai 7,5 juta orang lebih! bahkan 1 juta orang pun tidak bisa! Hitungan bodoh-bodohan pun tidak mampu membenarkan bahwa bisa sampai 7,5 juta orang peserta, apalagi menggunakan hitungan ilmiah? 

Jadi Fix ya! peserta reuni 212 cuma 185 ribu orang, bukan 7,5 juta orang! Catat...

No comments:

Post a Comment