Breaking

Sunday, 17 December 2017

Statement Felix Siauw berbahaya! Dia bisa dipidana umat Nasrani kalau begini


Saya senang, karena sepertinya tidak akan ada provokasi seperti yang saya takutkan menjelang perayaan Natal 25 Desember 2017. Sayangnya saya harus menunda kesenangan saya itu, karena muncul video Felix siauw yang membahas soal Natal dan ada tudingan-tudingan yang sangat berbahaya.
Ini video beserta statementnya.

"Setiap kali menjelang bulan desember, senantiasa umat Islam dituding sebagai umat yang tidak bertoleransi beragama. Apalagi ketika masuk penghujung desember dimana seolah-olah kaum muslimin yang dianggap bertoleransi itu harus mengucapkan selamat kepada hari raya agama yang lain." (Felix Siauw)


"Jadi tidak dikatakan toleransi apabila anda menuduh kaum muslim yang tidak mau mengucapkan selamat natal sebagai intoleran. justru ini juga sebagai bentuk intoleransi itu sendiri" (Felix Siauw)

Dua video di atas adalah potongan dari video utuh. Untuk melihat video utuhnya bisa dibuka di sini https://youtu.be/zf5WPdHfPNI.

Saya sengaja ambil video point pentingnya saja, kalau isi video yang lain itu adalah ajaran versi Felix Siauw yang sudah dibantah oleh banyak ulama hebat, bukan oleh seorang mualaf kemarin sore lalu sudah seenaknya bicara seolah-olah dia wakil dari umat Islam.

Saya jadi membahas tudingan Felix Siauw ke umat nasrani karena dari statementnya itu sangat berbahaya dan bisa memprovokasi segelintir orang yang kebetulan beragama Islam yang tidak paham dan percaya saja ucapan Felix.

Kalau hanya tudingan Felix pribadi ke umat Nasrani, saya tidak akan komentar, biarkan umat nasrani seandainya mau pidanakan dia, tapi karena Felix bicara menggunakan kata umat Islam, jadi perlu saya komentari.

Kata Felix, setiap kali bulan desember umat Islam dituding sebagai umat yang tidak bertoleransi. Artinya apa? setiap tahun saya sebagai salah satu umat Islam dituding oleh umat nasrani sebagai umat yang tidak bertoleransi. Saya katakan pada Felix bahwa saya tidak pernah merasakan tudingan itu dan saya yakin tidak ada umat Nasrani menuding seperti itu. Saya lahir dan besar di daerah mayoritas Nasrani, saya bergaul dan saya tau tidak ada tudingan seperti itu, dan tidak berkurang iman saya walaupun saya setiap tahun dan setiap saat mendengarkan dan melihat mereka beribadat.

Jadi siapa yang menuding? Karena bahasan ini adalah membahas natal, jelas tujuannya adalah umat nasrani yang dituduh melakukan tudingan ini terhadap umat Islam. Ini jelas provokasi! apalagi Felix mengatakan setiap kali bulan desember, artinya tiap tahun itu terjadi!

Tidak pernah ada yang menuding seperti itu. Ini jelas penghinaan dan bentuk provokasi kepada umat Islam dan Umat Nasrani. Kalau ada segelintir umat Islam yang menganggap benar umat nasrani berkata begitu, ini bisa jadi masalah. Ini berbahaya..

Felix mau sok tau soal agama Nasrani, saya tidak peduli karena dia akan berhadapan dengan umat Nasrani secara hukum. Tapi karena membawa-bawa nama umat Islam ini tentu berbahaya. Apalagi di Video kedua, begitu jelas menguatkan video pertama, Felix mengatakan "Jadi tidak dikatakan toleransi apabila anda menuduh kaum muslim yang tidak mau mengucapkan selamat natal sebagai intoleran. justru ini juga sebagai bentuk intoleransi itu sendiri"

Jelas Felix menuduh kaum Nasrani mengatakan apabila kaum muslim yang tidak mau mengucapkan selamat natal sebagai Intoleran. Ini jelas harus dibuktikan oleh Felix Siauw ada umat nasrani yang mengatakan seperti itu setiap tahun. Kalau tidak, jelas ini bentuk provokasi.

Semoga saja tidak ada umat Islam yang terprovokasi dengan statement Felix Siauw ini dan Felix berharap saja umat Nasrani tidak ada yang mempermasalahkan hal ini ke jalur hukum.

Kalau Felix berkelit yang menuduh itu bukan umat nasrani, lalu siapa? padahal anda membicarakan soal Natal.

Ini berbahaya!

2 comments:

  1. saya tonton videonya berulang-ulang, saya transkrip supaya gak gagal faham, lalu saya renungkan.

    Toleransi itu tidak mengganggu apa yang diyakini agama lain,

    yg diyakini Muslim :
    Islam gak bisa/gak mungkin celebrating (ngasih ucapan selamat) Natal

    yg diyakini Kristen/Khatolik :
    Natal itu hari kelahiran Tuhan dan harus di selebrasi/dirayakan

    saat ada pihak yg "maksa" supaya Islam celebrating Natal, itulah intoleransi.

    saya kasih tanda petik dalam kata maksa supaya dimaknai luas, bisa berarti tuduhan, claim, stigma, opini, rayuan, bahkan hasutan.
    itu yg saya tangkap dari video beliau.

    jika ada yg kurang dimengerti acungkan tangan

    ReplyDelete
  2. Intoleran itu sperti anda ini,bikin artikel judge si felix jd provokator
    Dia menyampaikan bahwa islam meyakini hanya ada 1 tuhan yaitu ALLAH SWT,sedangkan hari natal itu apa? Merayakan apa?
    Kalo umat islam mengucapkan selamat natal maka otomatis dia mempercayai tuhan dr kristiani,dan itu bertentangan
    Sudah paham kalo belum paham belajar dulu sana

    ReplyDelete