Breaking

Monday, 26 February 2018

Bisa saja orang menyebarkan video prabowo yang mengaku tidak anti asing, berkiblat ke asing dan dia produk asing!


Di sebuah pasar yang tadinya aman dan nyaman tiba-tiba menjadi tidak aman. Pasar itu kedatangan preman, mereka sering membuat keributan dengan pedagang dan mengadu domba antar pedagang. Setelah ada keributan sana-sini, datang sekelompok orang menemui para pedagang, sekelompok orang itu mengatakan agar supaya aman dari para preman pilih bos mereka menjadi kepala keamanan di pasar dan bayar uang keamanan, dijamin aman lagi pasar ini. 

Seorang rentenir membelikan motor kepada seseorang dengan bunga yang mencekik leher. Tujuan rentenir itu adalah orang yang dibelikan motor tidak sanggup membayar lalu rentenir itu bisa memerintahkan ke anak buahnya "Tarik kembali motor itu!" dan tentu saja rentenir itu akan menyita berbagai barang lain seharga hutang plus bunga dari orang yang dibelikan motor tersebut.

Ketika saya membaca pernyataan Taufik Gerindra bahwa Kalau mau aman maka pilih prabowo dan juga tulisan prabowo "Rebut kembali Indonesia", jujur saja saya langsung terbayang, pasti nanti akan ada orang lain yang menganalogikan hal itu dengan preman dan rentenir. 

Saya membayangkan seperti itu karena ada kalimat "Kalau mau aman" dan "Rebut kembali" makanya, saya yakin bahwa akan ada yang teringat soal preman di pasar dan rentenir. Kan kalau rebut itu artinya merampas atau ambil paksa. Ambil paksa itu kan kerjaannya rentenir dan preman. Kalimat "Kalau mau aman" juga kan kalimat preman. Bahkan kalimat itu akhirnya ada di sinetron maupun di film. Saking sering terjadi di masyarakat akhirnya masuk ke dalam film dan sinetron. 

Saran saya, sebaiknya Prabowo mulai mengganti slogan anehnya itu agar supaya orang tidak menganggap aneh-aneh dan untuk Taufik, cari tema lain kalau mau memuji-muji Prabowo. Kalau saya pribadi, saya menganggap pernyataan Taufik dan Prabowo cuma pernyataan kosong yang mereka sendiri pun gak tahu apa yang mereka omongkan. Tapi kalau orang lain mungkin saja menganggap lain. 

Bisa saja orang lain berfikiran bahwa semua kekacauan yang terjadi di negara ini di buat oleh Prabowo. Setelah terjadi kekacauan, Prabowo mau tampil sebagai pahlawan. Bisa saja orang beranggapan bahwa Prabowo dan ganknya karena ingin dapatkan kekuasaan sehingga menghalalkan segala cara dengan membuat kekacauan di negara ini. Bisa saja kan? apalagi di tahun politik ini. 

Bisa saja kan? namanya juga pemikiran. Bisa saja orang berfikir seperti itu bahkan meyakini hal itu. Juga bisa saja pendukung Prabowo berfikir bahwa apa yang ditulis Prabowo tentang merebut kembali Indonesia sebagai tudingan prabowo kepada Jokowi, bahwa Jokowi adalah penjajah atau antek asing. Bisa saja kan..?

Kalau sudah begitu, nanti bisa saja video Prabowo yang mengaku tidak anti asing, berkiblat ke asing, dia adalah produk asing dan Prabowo mengatakan kalau kita mau mau maju kita harus westernisasi (mengadopsi budaya barat) disebarkan pendukung Jokowi karena menganggap Prabowo menuding Jokowi. Bisa saja video statement Hashim adik prabowo yang mengatakan bahwa Prabowo adalah orang yang sangat pro Amerika di sebar pendukung Jokowi. Bisa saja kan? 

Kalau sudah begitu, yang ada malah saling serang. Padahal yang dibutuhkan adalah pemikiran ke depan untuk Indonesia. Apa yang akan diberikan kepada bangsa ini jika nanti memenangkan Pemilu, bukan malah membuat hal yang aneh-aneh. 

Bangsa ini sudah merdeka, kita sudah rebut dari penjajah dan faktanya sekarang ini Jokowi sedang mengisi kemerdekaan itu dan juga sedang memperbaiki berbagai kerusakan yang terjadi bukan karena dia. Jokowi juga sedang memberantas kaum radikal yang dibiarkan dari dulu berkembang sehingga jadi besar kepala seperti sekarang ini.

Jadi intinya, Jokowi sekarang ini sedang membersihkan berbagai sampah dan kotoran yang tidak dia perbuat. Maka sebaiknya di dukung bukan malah memanfaatkan kotoran dan sampah untuk menyalahkan Jokowi. 

Saya pikir cukup jelas.. dan jika Prabowo mau maju kembali sebagai Capres silahkan saja. Dan mulailah Prabowo cs paparkan apa ide mereka, bukan malah bicara rebut dan mau aman, itu ngawur.. 

Dan jangan salahkan jika ada orang yang beranggapan negatif terhadap prabowo jika prabowo tidak mau berubah..

No comments:

Post a Comment