Breaking

Wednesday, 11 April 2018

Itulah Hendropriyono dan Joko Widodo!


Pak Hendropriyono bukannya mentor Pak Jokowi? Kenapa tidak meminta bantuan Pak Jokowi? Masak Pak Jokowi tidak bisa bantu loloskan PKPI? Bukankah PKPI sejak awal sudah deklarasikan mendukung Jokowi menjadi Presiden? bukankah bla..bla...bla.. 

Banyak sekali pertanyaan dari berbagai pihak ke saya ketika PKPI dinyatakan untuk sementara tidak lolos, baik ketika di KPU maupun di Bawaslu. 

Saya bilang, Hendropriyono dari awal sudah berkomitmen untuk meloloskan PKPI dengan tangannya sendiri dan tentu kekuatan bersama PKPI, apalagi beliau sangat mengetahui dan menghormati sikap Jokowi yang tidak pernah mau mencampuradukan urusan pribadi dengan jabatannya sebagai Presiden. 

Saya sempat bertanya ke beliau, bagaimana kalau kemungkinan terburuk bahwa PKPI tidak lolos? Beliau mengatakan, komitmen beliau untuk mendukung kerja Jokowi, support kerja Jokowi dan memenangkan Jokowi untuk menjadi presiden periode selanjutnya tidak berpengaruh apakah PKPI lolos atau tidak. Tapi beliau mengatakan Insya Allah PKPI lolos karena PKPI sudah jalankan semua tahapan dengan benar. PKPI benar, maka harus perjuangankan sampai lolos. 

Tenaga, waktu dan biaya yang tidak sedikit harus dikorbankan dalam memperjuangkan agar Partai ini lolos. Belum lagi cemohan dari berbagai pihak yang tidak menyukai sikap dan pilihan politik Partai ini. 

Jika Jokowi bisa memanfaatkan kekuasaannya dengan meloloskan PKPI karena PKPI dipimpin oleh orang yang dia hormati, apalagi PKPI Partai yang mendukungnya, tentu sudah dari awal dan PKPI tidak harus berjibaku seperti sekarang ini. Dan sangat rentan jika Jokowi membantu meloloskan PKPI sekarang ini, karena semua perhatian tertuju ke PKPI. Tidak mungkin Jokowi mau mengambil resiko itu. Apalagi jelas dalam putusan PTUN yang bisa dihadiri, dilihat dan didengar oleh siapapun. 

Tapi itulah Hendropriyono dan Jokowi! Mereka mampu memilah mana urusan untuk bangsa dan mana urusan pribadi. Mereka saling menjaga dan tahu saling menghormati posisi masing-masing.

PKPI kini sudah menjadi Partai Politik Peserta Pemilu 2019. Kini waktunya untuk berkompetisi dan berjuang untuk mengisi wakil rakyat dari PKPI dan tentu saja memenangkan kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024.

No comments:

Post a Comment