Breaking

Sunday, 17 June 2018

Rizieq pasti dituduh bersekutu dengan Jokowi


Ketika kasus chat mesum Rizieq di SP3, reaksi muncul dari berbagai kalangan. Ada pihak Jokowi yang kecewa dan ada pula pihak yang berseberangan dengan Jokowi yang kecewa. Malah lebih besar kekecewaan pihak yang berseberangan dengan Jokowi dengan adanya SP3 kasus Rizieq.

Mereka gak akan bisa lagi mempergunakan rizieq dengan kalimat ulama di zolimi. Karena satu-satunya cara untuk degradasi Jokowi adalah dengan cara menuduh Jokowi anti ulama dan anti islam. Rizieq itu gak penting bagi mereka, yang penting bagi mereka Rizieq dan kasus rizieq bisa dipakai untuk menuding Jokowi anti Islam. 

Tidak ada yang bisa mereka serang dari Jokowi selain menggunakan isu agama Islam. Mau bandingkan kinerja Jokowi dengan presiden sebelumnya jelas jokowi lebih berhasil, mau serang jokowi soal korupsi dan kolusi gak bisa, dia di puji KPK dan anak-anaknya tidak mau ikutan proyek pemerintah. Dari segala hal Jokowi unggul, sehingga satu-satunya cara menyingkirkan Jokowi adalah dengan isu Jokowi anti agama Islam. cuma itu.. 

Maka dengan adanya SP3 mereka akan marah dan mencurigai rizieq. Mereka marah karena sudah tidak bisa lagi menggunakan rizieq untuk menyerang pemerintah. Mereka akan menuding rizieq ada kongkalingkong dengan Jokowi. Demi kebebasan, Rizieq rela bekerjasama dengan Jokowi. 

Ketika Rizieq diam tidak mengkritik Jokowi, mereka akan menghujat rizieq dan mereka akan semakin yakin bahwa Rizieq bersekutu dengan Jokowi. Kalau Rizieq bersuara mengkritik Pemerintah, mereka akan bilang Rizieq berakting agar tidak dicurigai bersekutu dengan Jokowi pasca kasusnya di SP3. Bagaimana bisa polisi katakan awalnya bukti Rizieq kuat, kok sekarang tidak cukup bukti? Rizieq akan terus dicurigai, mereka tidak akan pernah mempercayai Rizieq. Apalagi statement Rizieq setelah SP3 terkesan mendukung Pemerintah. Makin kuat kecurigaan mereka Rizieq bersekutu dengan jokowi.

Bagi saya, kalaupun ini langkah politik Jokowi, maka ini langkah brilian yang dilakukan Jokowi. Jokowi tahu bahwa Rizieq hanyalah alat mereka untuk menyerang dirinya, maka dia merampas alat propaganda itu dan membuat mereka berbalik menyerang alat yang mereka gunakan sebelumnya untuk menyerang dirinya.

Jadi apapun yang diputuskan oleh pihak kepolisian, ini hal yang positif bagi Pemerintah dan juga hal yang sangat positif bagi Jokowi. 

No comments:

Post a Comment