Breaking

Sunday, 15 July 2018

Framing negatif Politikus Gerindra ke TGB dan Luhut, malah bisa menyerang balik Prabowo


Mungkin karena kurang pengetahuan ditambah nafsu berlebihan untuk mencari kesalahan orang lain, makanya politikus Gerindra menuduh TGB iparan dengan Luhut pandjaitan. Dengan alasan itu, dia membuat framing, bahwa mungkin TGB mendukung Jokowi karena dia iparan dengan Luhut.

Dia mengambil info dari Wikipedia dan menyebarkan info itu ke publik. Tentu bagi orang yang paham, mereka tahu bahwa informasi dari wikipedia itu tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sayangnya politikus Gerindra ini gak paham sehingga dia sebarkan. 

Kalau bagi dia Wikipedia itu dapat dipertanggungjawabkan, berarti benar bahwa ayahnya Prabowo adalah anggota PRRI, kelompok pemberontak yang di dukung oleh Amerika, yang akan menumbangkan negara Indonesia. cek di sini.. 

Kalau Wikipedia adalah sumber kebenaran sehingga TGB benar iparan dengan Luhut Pandjaitan memangnya kenapa? apakah karena iparan maka sikapnya harus sama? Kalau itu pemikiran dari Politikus Gerindra, artinya sikap ayah Prabowo di PRRI sama dong dengan Prabowo! Wah ini bahaya..

Harusnya ketika membaca sesuatu, harus di gali lagi, cek kebenarannya itu. Sama seperti ketika saya cek soal ayahnya Prabowo, saya malah menemukan banyak reverensi soal ayah Prabowo di sini..

Tapi saya masih tidak percaya dan saya masih mencari reverensi lain lagi yang bisa menguatkan bahwa data Wikipedia soal ayah Prabowo itu benar atau tidak. Itu yang dilakukan oleh orang-orang yang berfikir, bukan asal jeplak hanya karena dasarnya sudah benci. 

Saya pikir cukup jelas ya soal Wikipedia ini. Saran saya kepada Gerindra untuk lebih dewasa dalam berpolitik sehingga tidak membuat kegaduhan yang malah mempermalukan diri sendiri. 

No comments:

Post a Comment