Breaking

Monday, 2 July 2018

Inilah strategi Amien rais untuk memenangkan Joko Widodo


Apa yang dilakukan oleh Koalisi keumatan dan Amien rais adalah cara memperpanjang kekalutan. Tentu saja Amien rais sadar diri bahwa yang sedang mereka lakukan adalah dagelan, bagian dari strategi untuk memuluskan tujuan sebenarnya. 

Jadi apa tujuan sebenarnya Amien rais dan Koalisi keumatan ini mendeklarasikan dirinya sebagai calon Presiden? 

Analisa pertama terbagi dua. Satu, ini cara menekan Prabowo agar "menjual" tiketnya, kedua ini peran PKS melalui Amien rais untuk menggantung Prabowo sehingga Amien rais dan PKS menjadi pahlawan untuk menjadikan Jokowi Capres tunggal.

Analisa kedua terbagi dua juga. Pertama, Amien rais "orangnya" Prabowo, tujuannya adalah "menjual" tiket Gerindra ke pihak lain, kedua membuat perpecahan agar ada pintu masuk bagi prabowo untuk bergabung dengan jokowi. 

Prabowo sudah berhitung, dia tidak mungkin bisa memenangkan pertandingan ini, makanya PKS tidak mau mencalonkan dia, malah menggantung dia. karena PKS tau, prabowo tidak bisa dijual. Bahkan sekarang setelah strategi mereka terkuak, mereka berseberangan dengan gerindra.

Intinya mereka tahu sama tahu. Prabowo tahu bahwa kalau dia maju, dia kalah. Maka cara satu-satunya dia harus membuat situasi dimana dia seolah-olah demi bangsa dan negara "terpaksa" memilih bergabung dengan Jokowi. Entah sebagai cawapres atau pendukung saja. 

Kalau pun ujungnya dia tidak bisa bergabung, maka Prabowo mencari jalan agar supaya dia tidak jadi maju dan seolah-olah terpaksa "menjual" tiketnya ke pihak lain. Walaupun sekarang ini tidak lagi mudah, karena yang mau sudah berhitung ulang, belum lagi penolakan pendukungnya.

Dari dua analisa ini, saya lebih ke cara kedua, yaitu prabowo mencari pembenaran untuk akhirnya bisa bergabung dengan kelompok Jokowi. Amien rais dijadikan alat untuk mencari pembenaran dan membuat situasi pembenaran itu. 

Kenapa Amien rais mau memerankan hal ini? Karena menguntungkan. Kalau nantinya tiket Prabowo hangus atau Prabowo akhirnya bergabung dengan Jokowi, maka Amien raislah yang menjadi tokoh utama penyebab Jokowi menjadi Capres tunggal. Tentu berharap ada timbal balik dari Jokowi

Hal ini pun sama dengan orang-orang di ormas dan koalisi umat yang deklarasikan Amien rais sebagai capres. Mereka mau memerankan dagelan ini karena menguntungkan. Mereka bisa tampil di Publik dan tentu saja kalau dagelan ini berhasil, mereka berharap kue kekuasaan. Ini hal yang menguntungkan.

Saya lihat, ini pertarungan antara Prabowo dengan PKS untuk bisa memenangkan hati Jokowi. Dan Amien rais sebagai "calo" yang sangat tepat untuk bisa memenangkan salah satu dari mereka. Tergantung siapa yang berhasil "menyewa" Amien rais.

Amien rais adalah sosok tepat untuk memerankan hal ini, karena dia sudah membangun image sebagai orang yang sangat anti Jokowi. Tidak akan ada yang bisa mengetahui strategi ini. Sayangnya, Amien rais kalah sakti dengan saya. Strateginya sudah terbaca.. Hehehe..

Saya paparkan analisa ini untuk mematahkan strategi Amien rais. Agar dia tidak bisa mendapatkan kue kekuasaan di pemerintahan Jokowi. Sama seperti PKS yang akhirnya terang-terangan berseberangan dengan Prabowo. 

No comments:

Post a Comment