Breaking

Saturday, 11 August 2018

Ini bukan soal saya, ini soal Bangsa


Untuk apa didiskusikan kenapa Jokowi memilih Ma’ruf amin? Apa perlu penjelasan dan diskusi? memangnya setelah dijelaskan, Sejarah Ma’ruf amin akan berganti? gak akan. Apakah dengan didiskusikan lalu cawapres Jokowi bisa berubah jadi Mahfud MD? Gak kan?

Apakah dengan menjelaskan panjang kali lebar akan merubah sejarah bahwa Prabowo tidak mau dengarkan ijtima-ijtimaan, PA212, alumnia-alumnian, PKS, PAN dan Demokrat? Apakah akan hilangkan sejarah bahwa ada kasus 500 Miliar saat sandiaga mau jadi Cawapres? apakah cawapres Prabowo Jadi berubah? tidak kan? lalu untuk apa?

Alasan Jokowi dan Prabowo hanya mereka yang paling tahu. Siapapun yang usulkan bahkan memaksa, tetap saja yang punya pertimbangan itu mereka. Kita mau jelaskan dengan berbagai alasan sampai ke neraka pun, yang ada jadinya sok tahu. 

Saya gak ngerti, ini kayak orang onani. Padahal semua itu palsu. Kalau ada yang jelaskan bahwa alasan Jokowi atau Prabowo memilih cawapres begini dan begitu, jika ngak klop dengan khayalan kalian, kalian tidak terima. Maunya harus sesuai khayalan kalian. 

Kalau dijelaskan sesuai dengan khayalan kalian, kalian tetap tidak akan puas. Kalian akan katakan itu baru kemungkinan, belum tentu Jokowi atau Prabowo berfikiran seperti itu. Kalau sudah begitu, kenapa kalian bertanya? Dijawab sesuai khayalan salah, tidak sesuai khayalan salah juga. Jadi maunya apa? 

Makanya saya sempat katakan, kenapa Jokowi memilih Ma’ruf amin? Karena dia adalah orang yang tepat menurut Jokowi, bukan menurut saya, anda, mereka dan kalian. Apalagi menurut pengamat ini dan itu. Saya katakan jangan mengukur baju orang di badan sendiri. Begitupun dengan Prabowo, tentu dia punya alasan tersendiri. Apapun alasan itu.. 

Saya akan melibatkan diri walaupun mungkin hanya dianggap bagian yang sangat kecil, untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Alasannya jelas, belum ada Presiden yang melakukan banyak hal dalam satu waktu walaupun terus diteror oleh berbagai pihak. 

Jokowi memperbaiki berbagai kerusakan di masa lalu, menstabilkan efek kerusakan di masa lalu, menjalankan kewajiban pemerintah yang belum dilakukan di masa lalu dan menyiapkan berbagai hal untuk hari ini dan masa depan. Semua dilakukan dalam satu helaan waktu. Perubahan positif terjadi di sana-sini secara cepat dan masih banyak lagi perubahan yang sedang dalam proses. 

Ketegasan dan keberanian melibas berbagai halangan yang dulu dibiarkan dan menjadi penyakit akut, tidak perlu diragukan lagi. Satu persatu penyakit dibumihanguskan tanpa ragu. Penyakit itu yang terus menteror Jokowi dari awal memimpin hingga detik ini. Mereka tidak ingin dibersihkan, makanya melakukan perlawanan. 

Itu yang akan saya lakukan, bukan malah sibuk mengurusi libido saya. Karena ini bukan soal saya, ini soal bangsa.

No comments:

Post a Comment