Breaking

Tuesday, 14 August 2018

Memangnya kenapa kalau didukung cukong? Prabowo juga didukung cukong. Dan itu tidak melanggar..


Setelah framing seolah-olah dana kampanye Jokowi tidak jelas, kini mereka menyebarkan bahwa Jokowi didukung oleh cukong. Lagi-lagi untuk menutupi kelemahan jagoan mereka terkait kasus mahar, mereka mencoba memframing Jokowi didukung oleh para cukong. 

Framing soal 'dana kampanye Jokowi tidak jelas', sudah saya bantah dan luruskan di sini. Framing yang mereka buat malah memperlihatkan kebodohan dan kekonyolan mereka. Kini mereka membuat isu bahwa Jokowi didukung para cukong.

Kalau Jokowi didukung oleh para cukong memangnya kenapa? Apakah itu hal yang melanggar? ternyata tidak. Prabowo yang berkali-kali gagal, dari dulu juga didukung para cukong, jadi masalahnya dimana?

Dana kampanye berdasarkan UU Pemilu, boleh kok dicukongin oleh para cukong. Cukong adalah orang yang mempunyai uang banyak, dia menyediakan dana yang diperlukan untuk suatu kegiatan orang lain. Besarannya kalau perorang, maksimal 2,5 Miliar, kalau atas nama perusahaannya cukong, maksimal 25 Miliar.

Cukong itu dilarang kalau memberikan uang kepada Partai politik saat proses pencalonan. Kalau terbukti, ada sanksinya. Misalnya seperti Kasus dugaan pemberian uang oleh cukong ke PKS dan PAN saat proses pencalonan, itu yang tidak boleh dan harus diusut apakah benar itu terjadi. 

Jadi kalau ada yang mengatakan atau menuding Jokowi didukung cukong, jangan marah, karena prabowo juga didukung oleh cukong dan itu bukan pelanggaran. Tidak ada salahnya para calon didukung cukong. Karena memang butuh dana untuk membiayai kampanye Pilpres. 

Nabi Muhammad dalam berjuang juga didukung oleh para sahabatnya yang kaya raya. Mereka menyumbangkan harta dan waktu mereka untuk mendukung perjuangan nabi. Tidak ada yang mengatakan bahwa orang-orang kaya itu tidak boleh mendukung perjuangan Nabi. 

Sebaiknya fokus saja menghadapi masalah dugaan mahar yang dilakukan oleh sandiaga untuk PKS dan PAN. Tidak perlu mencari cara untuk mengalihkan masalah. Karena semakin dialihkan, maka semakin banyak masalah yang akan kalian hadapi. Yang membuat masalah kalian, kenapa Jokowi yang disalahkan?

No comments:

Post a Comment