Breaking

Friday, 12 October 2018

Semua orang memang boleh berubah, tapi tidak untuk Amien rais


Amien rais tidak mungkin memuji siapapun yang berada dibawah komando Presiden Jokowi. Semua hal yang benar, di mata Amien rais adalah salah. Jadi kalau sampai Amien rais memuji, artinya dia sadar bahwa dia punya masalah dengan hukum kedepannya. 

Amien rais mendadak memuji pihak kepolisian setelah dia diperiksa? artinya terindikasi kuat ada sesuatu yang bisa menjerat Amien dalam kasus ini. Ini tentu bukan hal yang positif bagi Prabowo cs. Kalau habis diperiksa Amien menyerang pihak kepolisian, itu tanda positif bagi Prabowo cs.

Kalau pihak kepolisian melayani dengan baik, itu bukan hal yang baru. Sewaktu demo Ahok, Polisi sampai ada yang ditusuk bambu bahkan geger otak oleh pendemo, tetap mereka tetap merangkul. Jadi sudah bukan hal yang aneh. Yang aneh itu Amien rais, Kok memuji polisi? Bukan gak boleh, tapi ini kan Amien rais?

Makanya aneh, setelah memuji, suara Amien rais hilang bak ditelan bumi. Tentu saja bukan karena Amien sadar bahwa selama ini dia salah menilai Polisi, karena itu hal yang mustahil. Ini ada sesuatu yang membuat nyalinya ciut untuk kembali bersuara dalam kasus yang membuat dia dipanggil polisi.

Analisis saya, dalam pemeriksaan, terkuak hal yang membuat posisi Amien rais lemah. Polisi berhasil membuka dan membongkar peran Amien rais, Karena semua bukti-bukti dari Ponsel ratna sarumpaet sudah ada di tangan polisi. Bahkan data Forensik juga sudah di tangan polisi. Amien tidak bisa mengelak.

Amien rais lagi tiarap dan berharap statusnya tidak naik menjadi tersangka. Sambil menunggu kawan-kawannya yang lain dipanggil pihak kepolisian. Ingat, semua bukti sudah ada di tangan pihak kepolisian. Tinggal klopkan dengan pengakuan dari para pihak. 

Tentu ini riil analisis, bukan prasangka buruk. Semua hal yang sudah jelas di pemerintahan Jokowi, di mata Amien rais tidak jelas. Ibarat Ada orang makan buah rambutan, ketika ditanya Amien, Orang itu jawab rambutan. Amien tidak terima dan mengatakan, yang orang itu makan buah durian.

Jadi jika beberapa hari kemudian Amien rais muncul lagi, bicara santun dan bahkan paling apesnya sampai memuji Jokowi, saya sudah gak kaget lagi. Artinya, Amien rais memang dalam masalah besar. Dia tidak ingin terbawa dalam masalah ini..

Sekali lagi, bukan berarti setiap orang tidak boleh berubah 180 derajat walau dalam hitungan jam, boleh.. tapi ini kan Amien Rais? Kalau bukan karena sesuatu yang mungkin menakutkan dirinya, tidak akan mungkin dia memuji Polisi.. Sangat tidak mungkin..

No comments:

Post a Comment