Breaking

Wednesday, 3 October 2018

Yang dipidana itu Prabowo, karena menyebarkan berita bohong dan membuat keonaran, bukan Ratna sarumpaet.


Kalau sampai ramai-ramai para politikus pendukung Prabowo menyalahkan Ratna Sarumpaet untuk menghindari hukum, karena kasus isu penculikan dan pemukulan ini sudah masuk ke ranah hukum, tentu saja tidak bisa. Karena Fakta yang ada, yang menyebarkan isu itu tersebut bukan omongan Ratna, tapi omongan mereka. 

Kasus isu penculikan dan pemukulan Ratna sarumpaet yang muncul ke publik, bukan disebarluaskan oleh Ratna. Ratna hanyalah objek mereka untuk menyebarluaskan isu ini. Tidak ada satu statemen pun yang keluar dari mulut Ratna Sarumpaet. Jadi kalian para politikus jangan lepas tangan terkait kasus ini.

Ratna Sarumpaet juga jangan pernah mau dijadikan kambing hitam atas hal konyol ini. Karena bukan dia yang menyebarkan, bukan dia yang membuat kekacauan, tapi kenapa dia yang bertanggung jawab? Kalaupun benar dia ngomong begitu, tapi tetap saja bukan dia yang menyebarkan, apalagi disebarkan pakai bumbu-bumbu politik.

Kalaupun dalam pemeriksaan, Ratna mengakui dia berbohong pada para politikus tersebut, tetap saja para politikus penyebar isu tersebut terkena pasal menyebarkan berita hoax. Apalagi jika ditambah dengan statement politik mereka yang mengarah menuduh pemerintah, tambah lagi pasalnya.

Terserah Ratna, mau jujur atau tidak, biar itu urusan pihak kepolisian yang mengoreknya. Tapi yang pasti bukan ratna pelaku yang menyebarkan isu dia dipukul. Yang menyebarkan itu para politisi kelompok Prabowo, dan termasuk juga prabowo yang menyebarkan isu tersebut.

Bagi saya sangat aneh jika Ratna Sarumpaet mau melakukan kebohongan. Dia bukan aktivis kemarin sore. Dia pasti tahu akan terlacak ada dimana dan ada di rumah sakit mana. Karena yang dia lakukan sangat terbuka dan melibatkan banyak orang di rumah sakit. Jadi saya sangat menyangsikan dia mau melakukan kebohongan ini. 

Lalu dari mana isu itu ada sehingga disebarluaskan oleh para Politikus termasuk capres nomor 2? entahlah, biar nanti para politikus itu yang mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di hadapan penegak hukum. Yang pasti merekalah para penyebar isu tentang pemukulan ratna ke publik.

Prabowo dan para politikus penyebar isu tersebut jangan jadi pengecut kayak tikus nyolong keju. Jangan cuma berani menyebar isu plus dikaitkan dengan bumbu-bumbu politik ke publik, tapi ketika berhadapan dengan hukum, mereka limpahkan kesalahan ini ke Ratna sarumpaet, yang kata Prabowo, Ratna itu orang tua yang berumur 70 tahun. Itu sikap hina..

Sekali lagi, ini bukan soal Ratna Sarumpaet, tapi soal para pihak yang menyebarkan informasi yang sudah di cek oleh pihak kepolisian sebagai info hoax. Dan para penyebar hoax itu adalah para politikus, salah satunya Prabowo subianto, sang capres. 

No comments:

Post a Comment