Breaking

Thursday, 24 January 2019

Hei pendukung Prabowo! Bebaskan Pak Najib! Ini bukan di tahun 98..


Ketika membaca berita bahwa pak Najib disembunyikan pendukung Prabowo, saya bilang Ini berbahaya! Tolong kembalikan Nelayan Najib, jangan orang disembunyikan seperti itu. Ini bisa terindikasi pelanggaran HAM. 

Ini beritanya..

“Pengacara dari Pro-Prabowo-Sandiaga Akui Sembunyikan Nelayan Najib” https://t.co/4ntsuGUTXX

Siapa yang tahu pak Najib itu ketakutan karena dicari intel? bisa saja Najib disembunyikan karena tidak boleh membeberkan kejadian yang bisa membuat malu sandiaga. Sudah beberapa hari najib hilang, Keluarganya bisa saja bilang najib diculik. Bahaya ini..

Di tahun 98 pernah terjadi penculikan aktivis untuk membungkam suara para aktivis. Ada yang ditemukan terbunuh, ada yang tidak kembali hingga hari ini. Jangan sampai Nelayan Najib endingnya sama seperti aktivis tahun 98, hilang dan tidak tau keberadaannya. Bisa saja orang berfikir seperti itu..

Apa hak pendukung Prabowo menyembunyikan Pak Najib? Tidak bisa cara-cara seperti itu dipraktekkan di negara hukum. Pak Najib punya hak bersuara dan menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi. Jangan disembunyikan. Ini manusia bukan barang..

Jangan sampai Najib dipaksa untuk berbohong, menyampaikan sesuatu yang harus sesuai dengan apa yang disampaikan sandiaga dalam debat. Jika Pak Najib nanti akhirnya tampil di media dan bicara sesuai dengan ucapan sandiaga, Polisi harus turun tangan untuk memeriksa Najib yang selama ini disembunyikan pendukung Prabowo.

Yang punya hak untuk mengamankan itu bukan pendukung Prabowo, tapi aparat keamanan. Itu pun tidak sembarangan, ada mekanisme dan ada perlindungan hukum. Cara pendukung Prabowo ini sangat mengkhawatirkan, karena patut diduga adanya penekanan terhadap pak Najib.

Jadi tolong segera bebaskan Pak Najib dari tempat persembunyian. Akan tetapi karena sudah beberapa hari dalam penguasaan pendukung Prabowo, Pak Najib harus didampingi oleh lembaga perlindungan saksi dan korban. Agar Pak Najib aman dari tekanan untuk bicara jujur. Jangan sampai pak Najib didampingi pendukung Prabowo.

Ini sangat penting karena Pak Najib namanya disebutkan oleh sandiaga uno, bahwa Pak najib dikriminalisasi. Ini tentu tuduhan serius dan perlu dijelaskan pak Najib, sayangnya pak Najib hilang entah kemana. Ternyata Pak Najib disembunyikan pendukung Prabowo.

Seharusnya, kalau Pak Najib benar dikriminalisasi, Pendukung Prabowo tidak menyembunyikannya berhari-hari. Tapi mendampingi pak najib untuk membeberkan bukti-bukti ke publik bahwa benar telah terjadi kriminalisasi seperti yang sandiaga katakan. Bukankah Itu menjadi nilai plus buat Prabowo - sandiaga? 

Tapi kenapa malah disembunyikan? tentu sangat aneh dan mengherankan.. 

Maka tidak salah kalau nanti ada yang menduga Pak najib dijemput pendukung Prabowo dan memaksa Pak Najib untuk mengakui bahwa dia dikriminalisasi. Polisi harus usut hal ini, apakah ada perintah dari Prabowo terhadap pendukungnya untuk menyembunyikan pak najib.

Jadi sekali lagi kepada pendukung Prabowo yang menyembunyikan Pak Najib, Bebaskan Pak Najib! Kalian tidak punya hak untuk menyembunyikan orang seperti itu, apalagi orang itu harus mengklarifikasi ucapan sandiaga. 

Ini berbahaya dan tidak dapat dibenarkan.. 

No comments:

Post a Comment