Breaking

Tuesday, 15 October 2019

Rocky Gerung beroposisi? Ya dungu!


Rocky gerung deklarasi menjadi oposisi dan mengajak para pihak untuk beroposisi. Saya ketawa aja, karena Rocky itu bukan orang Parpol, bagaimana bisa dia menyatakan beroposisi? Harus bedakan antara oposisi dengan pembenci. Kalau oposisi ada dalilnya, kalau pembenci tidak.

Oposisi artinya partai penentang di dewan perwakilan dan sebagainya yang menentang dan mengkritik pendapat atau kebijaksanaan politik golongan yang berkuasa; pertentangan antara dua unsur bahasa untuk memperlihatkan perbedaan arti. Nah, Rocky ini siapa sampai deklarasi oposisi?

Bahkan Rocky berencana akan roadshow keliling Indonesia untuk mengajak orang menjadi oposisi. Mohon maaf, saya melihat, ini adalah cara Rocky mencari nafkah. Ini adalah promo terbuka, agar mengundang dirinya ke berbagai daerah. Tentu saja untuk memberikan "motivasi" tidak gratis. 

Tapi koreksi jika saya salah, karena tidak mungkin Rocky berkeliling Indonesia dengan biaya sendiri, bahkan mengadakan acara sendiri, lalu mengundang orang di setiap daerah datang ke acaranya. Ratusan juta harus dia keluarkan untuk datang dan buat acara ke satu daerah. Darimana duitnya?

Rocky harus paham bahwa oposisi itu bukan domain dia, maka dia harus gunakan label lain. Pola rocky ini sama seperti pola kelompok teroris Hizbut Tahrir. Kalau kelompok teroris tersebut berlindung dibalik label agama, Rocky berlindung dibalik label oposisi. Apa tujuannya? 

Tentu saja agar kebencian yang mereka sebarkan akan dibela oleh orang-orang bodoh. Kalau Rocky menyebarkan kebencian, maka atas nama oposisi, orang akan bilang memperjuangkan demokrasi. Kalau Hizbut Tahrir menyebarkan kebencian, maka atas label agama, orang akan bilang memperjuangkan Islam.

Rocky harus berani gunakan label lain, jangan gunakan kata oposisi. Bisa gunakan label kelompok pembenci, kelompok sakit hati, kelompok taman kanak-kanak, atau nama lainnya, yang penting jangan gunakan kata oposisi, karena oposisi itu hanya untuk Partai Politik.

Katanya menyebarkan akal sehat, kok gak paham apa itu oposisi? Gak salah gue bilang, Rocky itu gak paham apa yang dia ucapkan. Pengikutnya pun gak paham apa yang rocky ucapkan. Mereka hanya pura-pura paham agar tidak dibilang dungu. Benerkan gue? 

Ya sudah, next perbaiki narasimu Rocky gerung, pikirkan dari sekarang mau pakai label apa untuk roadshow nanti. Usul saya pakai label KADAL, Kepanjangan dari "Kakek-kakek datang bulan"

3 comments:

  1. Josss..ngena banget bung..lanjutkan pak utk pencerahan masyarakat Indonesia

    ReplyDelete
  2. mulut sama otakmu kotor bung...gak jauh beda sama abu janda dan denny siregar..

    ReplyDelete