Breaking

Wednesday, 6 May 2020

Menantang nyali Najwa Shihab, meng-investigasi platform milik Najelaa Shihab


Awalnya ketika ada yang mempermasalahkan platform sekolahmu milik kakak Najwa Shihab yang mendapatkan project dari program Kartu Prakerja yang bernilai triliunan, saya bilang, loh!? memangnya kenapa? sah-sah saja kok, jangan karena tidak suka Najwa, lalu jadi merembet kemana-mana. 

Tetapi, ketika membaca statement anggota DPR bahwa platform itu umurnya belum sampai 5 bulan tapi sudah dapat project besar, saya jadi mikir juga, bagaimana menilai kualitas sekolahmu jika usianya saja belum sampai 5 bulan? Apa penilaiannya sehingga bisa mendapatkan project tersebut?

Saya berfikir, untuk menilai kualitas platform tersebut, satu tahun pun mungkin belum cukup, lalu bagaimana bisa belum ada 5 bulan, sudah dipercaya memegang project dengan nilai yang fantastis? Tentu ini patut dipertanyakan. Atau itu memang hal yang biasa?

Saya tidak setuju jika platform itu dikaitkan dengan pribadi Najwa Shihab (Kecuali Najwa terlibat) , tapi saya setuju jika Najwa sebagai jurnalis melakukan investigasi terhadap platform tersebut. Apakah ada sesuatu? Kok bisa platform yang belum 5 bulan bisa mendapatkan project besar, sedangkan kelayakannya mungkin belum teruji..?

Tapi kenapa harus Najwa Shihab yang investigasi? Emangnya dia bisa melakukan hal itu? Oh tentu bisa, Najwa melalui Mata Najwa pernah melakukan investigasi Lapas sukamiskin dan PSSI. Jadi bukan hal baru lagi jika Najwa melakukan investigasi platform sekolahmu milik kakaknya itu. 

Apalagi sampai detik ini, Mata Najwa setahu saya belum pernah membahas secara khusus tentang Kartu prakerja, padahal kartu Prakerja sudah menjadi pembicaraan yang hangat. Jadi ini waktu yang tepat untuk Najwa Shihab melakukan investigasi platform sekolahmu dan yang lainnya

Sebaiknya memang begitu, karena jika dibiarkan, pembicaraan soal platform milik kakak Najwa Shihab yang lahir belum sampai 5 bulan tapi sudah mendapatkan project besar, akan terus bergulir dan semakin besar. 

Memang tidak ada hubungan dengan Najwa, tapi ini terus akan dikaitkan.

Kaitannya, bisa jadi orang akan bilang bahwa Najwa Shihab tidak berani membahas soal Kartu Prakerja secara khusus karena ada platform kakaknya di sana. Dia tidak ingin orang tahu bahwa platform milik kakaknya itu umurnya belum sampai 5 bulan, tapi sudah mendapat project besar.

Sah-sah saja jika ada yang berfikiran seperti itu, apalagi dasarnya ada dan kuat, tidak seperti surat terbuka Najwa Shihab yang tidak punya dasar sehingga menimbulkan kegaduhan yang menyebabkan Najwa terancam dipidana, karena dianggap melakukan fitnah. 

Saat ini di uji nyali dan objektifitas Najwa Shihab, manusia yang paling benar sedunia, untuk melakukan investigasi terhadap platform milik kakaknya yang belum berumur 5 bulan tapi sudah mendapatkan project program kartu Prakerja. Jangan hanya berani mengoreksi keluar tapi ciut kedalam..

Saya usul, judul investigasi acara Mata Najwa yaitu "Bisnis kilat program kartu Prakerja" Judulnya harus bombastis, agar dapat banyak pujian. Oh iya, jangan lupa untuk salahkan Pak Jokowi juga ya.. Maha benar Najwa dengan segala pujian..

No comments:

Post a comment