Breaking

Sunday, 5 July 2020

Kenapa Novel Baswedan sewotnya ke saya?

Foto: pikiranrakyat.com

Novel Baswedan harus mengembalikan dana negara dan KPK periode lalu diduga Maladministrasi, itu bukan keinginan saya, tapi berdasarkan pernyataan yang dibangun oleh Novel Baswedan sendiri melalui Tim Advokasinya. Kenapa Novel jadinya sewotnya ke saya?

Novel menanggapi statement saya, dia berkilah uang yang digunakan untuk dia berobat bukan menggunakan uang pribadi saya dan saya disuruh untuk tanya ke Presiden. Ini jelas ngawur dan pemikiran yang berbahaya. Sekelas karyawan KPK senior kok mengatakan hal seperti itu?

Kalau nanti ada koruptor akan ditangkap, koruptor itu bisa melawan dan mengatakan, "emangnya itu uang pribadi anda?" Karena sama-sama uang negara. Jika novel tidak mau mengembalikan, koruptor juga boleh menolak ditangkap, karena itu bukan uang pribadi yang akan menangkapnya..

Alasan Novel cs perkarakan kepolisian karena melakukan pendampingan ke pelaku penyiraman yang kebetulan anggota Polri, padahal kasusnya murni pribadi. Artinya mereka akui ini kasus pribadi, dan mereka akui secara tidak langsung, saat KPK mendampingi Novel, itu tidak boleh juga


Jangan untuk dirinya, KPK boleh melakukan pendampingan dan boleh jadi "Juru bicaranya", tapi jika hal yang sama dilakukan oleh instansi lain tidak boleh. Harus adil.. begitupun dengan pembiayaan menggunakan uang negara, harus dikembalikan karena mereka akui ini kasus pribadi

Kalau sampai kasus pribadi harus gunakan dana negara, maka semua karyawan KPK harus diperlakukan sama juga. Jika ada karyawan KPK terkena kasus terlilit hutang misalnya, maka dana negara harus menutupi hutangnya, gak boleh gak. Kalau gak boleh, ya novel kembalikan dana negara.

Terkait pernyataan novel agar saya menanyakan ke Presiden, ini juga harus dikoreksi, karena Dana yang diberikan oleh negara, atas permintaan resmi KPK ke Pemerintah, bukan maunya pemerintah. Ini malah makin menguatkan dugaan Maladministrasi yang dilakukan oleh KPK Periode lalu.

Jadi kalau tudingan Novel Baswedan cs bahwa terjadi dugaan Maladministrasi oleh Polri, maka KPK periode lalu lebih banyak lagi dugaan Maladministrasinya, bahkan dengan pernyataan Novel cs malah menguatkan dugaan itu. Makanya Novel harus kembalikan dana 3,5 Miliar ke negara..

Jadi jangan salah tanggap dan salah baca, seolah-olah saya yang mengarahkan, padahal yang mengarahkan hal itu adalah Novel Baswedan cs, saya hanya menempatkan arahan itu ke semua pihak. Ternyata Novel harus mengembalikan dana negara dan KPK periode lalu harus diperiksa..

Tapi pasti diframing seolah-olah saya begitu jahat, orang yang terkena musibah malah dibebankan masalah baru. Padahal Novel Baswesan cs yang memulai hal ini, sayangnya Novel cs tidak berfikir apa yang mereka lakukan malah menimpa diri mereka sendiri dan KPK periode lalu..

Jelas ya, pertama yang mengarahkan hal ini Novel cs. Kedua, KPK secara resmi meminta dana ke pemerintah. Ketiga, Novel cs mengakui bahwa kasus ini adalah kasus pribadi sehingga tidak boleh ada campur tangan institusi, sehingga yang KPK lakukan kemarin itu dianggap melanggar.

Saya pikir cukup ya, karena sampai detik ini, Novel Baswedan cs belum mencabut pernyataan mereka, artinya mereka konsisten, sehingga KPK periode lalu mau tidak mau harus diperiksa dan Novel baswedan harus mengembalikan uang negara. 

No comments:

Post a comment