Breaking

Tuesday, 9 November 2021

Jangan biarkan mereka menjadikan anda Panglima Pengecut


14 LSM menolak dan meragukan Andika Perkasa menjadi Panglima TNI, lalu memframing bahwa Andika terpilih karena kedekatan Jokowi dan Megawati dengan AM Hendropriyono, Mertua dari Andika Perkasa. Refly harun pun berkomentar soal darah biru Andika karena dia menantu AM Hendropriyono. 

Tentu ini kekanak-kanakan, karena menolak dan meragukan kapasitas seseorang hanya karena orang itu punya hubungan saudara dengan tokoh hebat di negara ini? Padahal banyak orang hebat yang lahir atau memiliki hubungan dengan orang hebat di negara ini. Banyak contohnya. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa Andika Perkasa adalah menantu dari tokoh militer hebat, AM Hendropriyono. Tidak bisa dipungkiri bahwa Lukman Sardi adalah anaknya musisi hebat, Idris Sardi. Tidak bisa dipungkiri bahwa Rizky Febian adalah anaknya Seniman hebat, Sule. Tapi mereka ternyata punya prestasi hebat juga. 

Apakah mereka semua mendapatkan pelajaran dari orang-orang hebat tersebut? Tentu saja, itu tidak bisa dipungkiri. Tapi jika mereka tidak punya kemampuan, maka pelajaran apapun yang diberikan, sehebat apapun mentornya, maka mereka tidak akan bisa menjadi orang-orang yang hebat juga. 

Jadi menilai kemampuan seseorang berdasarkan kedekatan sebagai keluarga, tentu itu pemikiran yang sangat dangkal, pemikiran orang-orang yang tidak lagi menggunakan logika dan kejernihan berfikir, bisa jadi didasari karena faktor kepentingan pribadi atau golongan atau karena faktor kebencian buta.

Saya yakin, ketika Andika Perkasa membumihanguskan kelompok radikal dan para sekutunya demi menjaga keutuhan bangsa, keamanan dan kenyamanan rakyat Indonesia, maka mereka akan mengaitkan dengan AM Hendropriyono yang juga anti kelompok radikal. Jangan pedulikan mereka, The show must go on! 

Presiden dan DPR telah memberikan kepercayaan kepada Andika Perkasa menjadi Panglima TNI, mempercayakan Andika memimpin TNI untuk menjaga NKRI dan Rakyat dari serangan baik fisik maupun non fisik. Menjaga keutuhan bangsa dan rakyat agar negara ini berjalan aman, tertib dan damai. 

Selamat mengemban tugas Andika Perkasa! Jangan biarkan para radikalis bernafas di negara ini. Jangan pedulikan HAM untuk memberantas mereka dan jangan pedulikan rengekan para pengecut yang ingin menjadikan anda sebagai Panglima pengecut. Mencari aman dan bertoleransi dengan mereka. 

No comments:

Post a Comment